Sabtu, 18 November 2017

BAHAYA BULU KUCNG

Bahaya Bulu Kucing Bagi Kesehatan Manusia


1. Ringworm
Ringworm atau kita biasa mengenalinya dengan nama kurap merupakan penyakit infeksi yang ditularkan lewat bulu kucing, mungkin hampir sama seperti penyakit cakar kucing diatas.
Ciri-ciri kurap ini seperti lingkaran kecil pada kulit yang gatal, berwarna coklat dan bersisik.

2. Gejala Infeksi
Infeksi yang disebabkan biasanya ringan dan beberapa kasus gak tampak secara fisik. Namun tetap saja harus dihindari, contoh infeksinya seperti Hidrosefalus, demam, penyakit kuning hingga pembesaran hati.

3. Tokso
Bulu kucing bisa menyebabkan tokso? Bukan bulu kucing yang menyebabkannya. Seperti yang sudah disebutkan sedikit di awal, penyebab bulu kucing berbahaya biasanya karena parasit.

Tapi gak hanya lewat bulu saja, dari wadah makanan kucing hingga tinjanya juga bisa membawa penyakit ini. Jadi, kamu harus bisa menjaga kebersihan si kucing dan juga lingkungan tempat tinggal.

4. Bahaya bulu kucing bagi ibu hamil
Untuk ibu hamil perlu waspada, karena penyakit tokso dari parasit yang dibawa oleh bulu kucing bisa menyebabkan cacat untuk bayi lahir dan rentan mengalami keguguran.

5. Asma
Asma merupakan salah satu penyakit yang disebabkan oleh alergi yang dibawa oleh bulu kucing. Penyakit asma yang seperti ini juga bisa menurun ke anak kita!. Tapi gejala asma yang diakibatkan oleh bulu kucing bisa kita deteksi dengan cepat.

7. Alergi
Walau gak secara langsung, bulu kucing bisa menyebabkan reaksi alergi. Reaksinya menimbulkan rintis alergi yang bisa kelihatan dengan mudah seperti gejala flu. Adapun reaksinya seperti mata gatal, bersin, pilek.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

BAHAYA PUASA MUTIH DARI SEGI KESEHATAN

Manfaat Puasa mutih 3,7,40 hari dengan niat & cara benar Puasa mutih adalah berpuasa dengan...