Kamis, 09 November 2017

CARA MERAWAT KUCING



1.    Tips perawatan
Kucing persia memiliki sifat pemalas, karena itu butuh kesabaran dan perawatan yang ekstra. Walaupun  suka bermalas-malasan, tapi kucing ini adalah jenis kucing yang lebih pintar dibanding kucing kampung. Ditambah lagi warna bulunya dan bentuk mukanya yang artistik membuatnya memiliki nilai jual yang tinggi. Maka dari itu perlu diberikan perawatan yang baik, sebagai berikut perawatannya:

1.    Mandikan kucing minimal 1 kali seminggu, gunakan shampo kramas khusus kucing untuk 1 bulan sekali.
2.    Berikan pakan khusus kucing dan asupan nutrisi lainnya. Tempatkan makanan dan minuman dalam kandang yang mudah dijangkau oleh kucing
3.    Jangan memberi makan ikan asin karena bisa menyebabkan bulu kucing anda rontok.
4.    Sering-seringlah memeriksakan kucing anda ke dokter hewan minimal 1 bulan sekali dan melakukan vaksin satu tahun sekali.
5.    Berilah kebebasan bermain. Jangan dikandangkan terus, kucing juga perlu diumbar.
6.    Rawatlah bulu kucing anda dengan cara seperti menyisir bulunya menggunakan sisir kucing.
7.    Jagalah kebersihan kandang, tempat makan, minum serta pasir tempat kotoran kucing. Bersihkan tempat makan dan minumnya setiap hari. Juga, jangan lupa mencuci pasir dengan cairan disinfektan lalu jemurlah di terik matahari. Kemudian isi wadah lagi dengan pasir yang bersih.
8.    Jika keadaan memungkinkan, taruhlah kucing dalam ruang ber-AC. Dan perdengarkanlah musik klasik sewaktu ia berada dalam kandangnya karena cara ini bisa membuatnya menjadi lebih tenang.
9.    Jemur kucing setiap pagi hari.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

BAHAYA PUASA MUTIH DARI SEGI KESEHATAN

Manfaat Puasa mutih 3,7,40 hari dengan niat & cara benar Puasa mutih adalah berpuasa dengan...